Tuesday, December 7, 2021

Membuat Kartu Natal Simpel Dengan Aplikasi HP

 


Di post kali ini, saya akan memberikan review singkat tentang desain kartu natal saya untuk penilaian ujian praktik TIK.

Desain saya yang kali ini cukup simpel. Saya memilih menggunakan warna yang gelap untuk background, agar objek-objek pada kartu bisa lebih menonjol. Objek-objek yang saya gunakan di desain ini saya pilah dan kumpulkan dari beberapa sumber berbeda, lalu saya cut dan satukan.

Penempatan objek-objek di desain ini cukup seimbang di semua bagiannya. Objek-objek yang saya gunakan di desain ini juga saling berhubungan dan melengkapi satu dengan yang lainnya.

Border berbentuk daun-daun pohon natal yang saya gunakan sangat cocok dengan background dan warna font yang saya gunakan. Tambahan ornamen-ornamen juga semakin melengkapi bagian-bagian kosong di desain ini. Kepala rusa yang saya taruh di bagian tengah juga cukup bagus untuk melengkapi desain dan semakin memperjelas suasana natal di desain ini. 

Menurut saya, desain saya kali ini cukup bagus keseluruhannya. Desain yang simpel dan tidak terlalu norak, tetapi bisa menyampaikan maksudnya dengan baik. 

Aplikasi utama yang saya gunakan untuk membuat desain ini adalah Picsart. Saya suka menggunakan Picsart untuk mengedit gambar atau membuat desain. Kaena, Picsart adalah salah aplikasi photo studio yang paling lengkap untuk digunakan di HP. Picsart memiliki banyak sekali fitur yang bisa digunakan dalam pembuatan desain dan pengeditan gambar. 

Proses

1. Pertama, saya blok seluruh lembar kerja dengan warna dasar background
2. Lalu, saya mencari objek-objek yang akan saya gunakan untuk desain ini di berbagai situs 
3. Setelah menemukan objek-objek yang akan saya gunakan, saya cut objek-objek tersebut sesuai  keinginan dan kebutuhan saya.
4. Objek-objek tersebut saya tempatkan di lembar kerja, dan saya atur sesuai dengan desain dan keinginan saya.
5. Saya memilih font dan warna tulisan yang cocok digunakan di desain.
6. Saya lakukan finishing dan tambahkan beberapa perubahan terakhir. 






    

0 comments:

Post a Comment